Visi Misi HMP

Himpunan Mahasiswa Program  Studi Ilmu Politik  adalah organisasi mahasiswa ditingkat jurusan di Universitas Nusa Cendana Kupang  yang merupakan kegiatan ekstra kurikuler. Keberadaan Himpunan Mahasiswa haruslah berdasarkan prinsip Dari, Oleh dan Untuk Mahasiswa. Himpunan Mahasiswa program studi atau yang disingkat HMPRO merupakan media bagi anggotanya untuk mengembangkan pola pikir, potensi, dan kepribadian yang berkaitan dengan disiplin ilmunya agar siap terjun ke masyarakat. Himpunan Mahasiswa program studi (HMPRO) berada di tingkat fakultas dan berada di bawah kordinasi BEM Fakultas, sehingga seluruh kegiatannya harus berafiliasi ke program BEM Mahasiswa. Adapun kegiatan HMPRO umumnya hanya terbatas pada kegiatan di tingkat jurusan, khususnya dalam rangka pengkajian dan pengembangan keilmuan setiap jurusan.

VISI

Mewujudkan mahasiswa ilmu politik yang berkarakter, kompetitif, humanis, kreatif dan inovatif melalui HMPRO.

MISI

1. Mengembangkan Potensi mahasiswa ilmu politik melalui HMPRO untuk menjawab tantangan masa depan.

2. Mengembangkan solidaritas dan bersinergi antara mahasiswa baik internal maupun eksternal.

3. Meningkatkan spirit mahasiswa ilmu politik yang peduli terhadap permasalahan sosial melalui perhimpunan.

TUJUAN

1. Untuk menggali dan mengasah pola pikir dan potensi mahasiswa ilmu politik dalam menanggapi berbagai persoalan sosiologis dengan mengedepankan moril dan etika.

2. Untuk melatih kepribadian setiap anggota himpunan agar siap menerapkan ilmunya kemasyarakat.

3. Untuk meningkatkan tali persaudaraan antara sesama anggota himpunan dengan berpegang pada rasa kekeluargaan dan kebersamaan.

4. Sebagai media konsultatif anggota mahasiswa dalam ruang lingkup Hmpro Ilmu Politik.